Cara Flash Xiaomi Redmi 2

Posted on

Ojogaptek.com – Halo sahabat ojogaptek.com berjumpa lagi dengan kami yang datang membagikan info seputar teknologi serta aplikasi mod dan apk premium gratis. Nah kali ini admin ojogaptek.com akan membagikan dan membahas tentang Cara Flash Xiaomi Redmi 2.

Flash itu sendiri bisa sangat diperlukan, terutama jika teman Opreker yang sudah tahu nama Botloop dan Softbrick tiba-tiba membunuh HP. Blinking itu sendiri me-reset smartphone ke kondisi baru yang baru saja dibeli.

Sekarang, kali ini, kami dapat menunjukkan kepada Anda cara mem-flash Xiaomi Redmi 2 dengan mudah, bahkan jika flash menghapus semua data di ponsel Anda dan Anda perlu membuat cadangan data penting sebelum menginstal.

Sebelum Anda memulai tutorial flash, ada baiknya mengetahui lebih banyak tentang flash. Berkedip itu sendiri dibagi menjadi dua bagian, yang berkedip dengan mengembalikan dan fastboot.

Jika Anda menjalankan pemulihan, Anda hanya perlu ROM pemulihan. Tempatkan file ROM di folder root kartu SD dan flash dalam mode pemulihan.

Tidak seperti Flash dengan Fastboot ROM, Anda harus menginstal perangkat di laptop atau komputer Anda. Aktivitas aliran ini berjalan di laptop ini.

Anda harus mengunduh Fastboot ROM terlebih dahulu. Aktivitas ini menghapus semua file dan pengaturan pada ponsel Anda.

Berkedip dengan Fastboot biasanya terjadi ketika Anda mencoba ROM baru dan ponsel Anda tiba-tiba mati. Kedipan ini juga dapat terjadi jika Anda tiba-tiba mati atau mulai karena kesalahan instalasi aplikasi atau kesalahan lainnya.

Cara flash Xiaomi Redmi 2 menggunakan metode Fastboot

Cara Flash Xiaomi Redmi 2

Lihat juga: Cara Menghemat Baterai Android

Sebelum melanjutkan dengan flash, disarankan untuk membuat cadangan data yang internal terlebih dahulu. karena proses flashing akan mengakibatkan data yang disimpan dalam memori internal akan dihapus.

Penting untuk diperhatikan: pastikan ponsel Redmi 2 Anda memiliki daya baterai yang cukup sekitar 50% untuk menghindari kemungkinan kegagalan karena perangkat anda kehabisan daya .

Sebelum menginstal, unduh ROM dengan aplikasi yang diperlukan di bawah ini.

  • Unduh aplikasi Mi Flash nya
  • Unduh driver USB Xiaomi nya juga.
  • Unduh ROM (terkait dengan terminal ponsel) dari sini.
  • PC / laptop dengan sistem operasi Windows
  • Kabel data / kabel USB

Lihat juga: Cara Reset Xiaomi

Langkah-langkah flash Xiaomi Redmi 2

Setelah semua selesai, lanjutkan flashing sebagai berikut:

  • Pertama, ekstrak file yang sebelumnya Anda unduh ke drive PC Anda dan letakkan di folder untuk memudahkan pencarian.
  • instal driver Xiaomi yang sebelumnya diunduh di PC atau laptop Anda.
  • Kemudian instal aplikasi Mi Phone, buka C: \ Program Files (x86) \ Xiaomi \ MiPhone, cari file MiFlash.exe dan klik kanan Jalankan sebagai administrator untuk membukanya.
  • Ketika aplikasi terbuka, klik tombol Browse dan pilih folder tempat Anda menyimpan file. Dalam hal ini, pindahkan hasil ekstraksi ke direktori C: \ MIUI.
  • Matikan perangkat seluler Anda dan beralih ke mode Fastboot dengan menekan tombol volume minimum (-) dan tombol on / off secara bersamaan. Kemudian sambungkan perangkat seluler Anda dengan kabel data yang disiapkan dan Mi Flash Tools akan mengenali perangkat tersebut.
  • Ada tiga opsi. Pilih “Flash All” untuk memformat semua data aplikasi di dalam perangkat. Simpan semua kecuali format memori semuanya kecuali ekstensi. Selama “Semuanya berkedip kecuali data dan penyimpanan”, semuanya kecuali data dan internal berkedip. Pilih opsi yang diinginkan dan klik tombol Flash.
  • Tunggu prosesnya selesai dan statusnya Selesai. Kemudian perangkat reboot dan sistem baru boot sesuai dengan ROM yang diinstal.
  • Boot dengan ROM baru biasanya memakan waktu 5-10 menit. Ini karena perangkat masih beradaptasi dengan ROM baru.

Lihat juga: Cara Mengatasi Memori Internal Penuh

Nah, jadi Itulah tadi beberapa Cara Flash Xiaomi Redmi 2 yang dapat kamu lakukan pada ponsel kamu sendiri, kamu dapat mencobanya seperti langkah diatas dengan mudah. Semoga berhasil.

Dan Jangan lupa kunjungi website kami, karena kami mempunyai banyak trik dan tips juga aplikasi dan game android yang menarik di Ojogaptek.com, sampai jumpa kembali dan Terimakasih.