Cara Flash Oppo R831K

Posted on

Ojogaptek.com – Halo sahabat ojogaptek.com berjumpa lagi dengan kami yang datang membagikan info seputar teknologi serta aplikasi mod dan apk premium gratis. Nah kali ini admin ojogaptek.com akan membagikan dan membahas tentang Cara Flash Oppo R831K.

Selain penggunaan jangka panjang ponsel Oppo R831K, pengguna pasti akan menghadapi beberapa masalah seperti smartphone Oppo Neo 3 R831K yang tidak berfungsi dengan baik atau bootloop. Dalam hal ini, pengguna perlu menjalankan Flash Oppo R831K.

Bukan hanya masalah kematian atau bootloop lengkap yang perlu diselesaikan flash. Masalah seperti melupakan pola HP Oppo R31K, lupa kata sandi, menggantung atau lambat juga dapat diselesaikan dengan berkedip.

Jika Anda mengalaminya sendiri dan mencari cara untuk mem-flash Oppo Neo 3 r831k, Anda dapat menemukannya di artikel ini. Administrator memberikan ikhtisar lengkap tentang cara mem-flash telepon Oppo ini.

Flash Oppo R831K

Cara Flash Oppo R831K

Lihat juga: Cara Flash Oppo A11W

Anda perlu memahami konsekuensi dari flashing ponsel. Anda perlu tahu ini sehingga Anda tidak menyesal karena itu terjadi setelah kedipan.

Pada dasarnya, efek ini terjadi tidak hanya ketika seorang amatir melakukannya tetapi juga ketika seseorang yang terbiasa berkedip berkedip.

File di ponsel kamu akan hilang

Semua file di memori ponsel cerdas Anda hilang oleh flash. Flash mirip dengan format, tetapi secara keseluruhan itu spesial di sisi sistem. Sejauh yang saya tahu, file yang hilang oleh flash tidak lagi dapat dipulihkan.

Semua aplikasi dan data aplikasi hilang

Jika Anda memiliki banyak aplikasi, semua aplikasi hilang setelah flash. Aplikasi yang tersisa di ponsel adalah yang digunakan secara default di pabrik. Ini akan berkedip dan tidak akan disembunyikan.

Jika Anda tidak mencadangkan, Anda juga akan kehilangan data aplikasi yang tersimpan di ponsel cerdas Anda. Karena itu, data aplikasi harus selalu disinkronkan dengan sistem web.

Ini memastikan bahwa jika terjadi kesalahan dengan telepon atau aplikasi Anda, nanti akan dikembalikan seperti semua aplikasi.

HP seperti baru

Akibatnya, HP seperti ponsel baru. Anda harus mengatur jam, kartu SIM, wallpaper, dll. Dari awal.

Ini adalah tiga hal yang merupakan hasil dari ponsel OPPO yang berkedip. Anda harus mempertimbangkan tiga poin di atas sehingga Anda tidak akan menyesal setelah mem-flash smartphone Anda.

Namun pada kenyataannya, flash tidak terlalu menakutkan. Misalnya, banyak orang menggunakan flash melalui kartu SD dan alat flash, dan banyak orang memiliki banyak manfaat.

Alat dan Bahan flash

  • Persiapkan HP Oppo R831K Anda yang akan di flah, dan minimal baterainya diatas 50 %
  • Siapkan laptop / komputer dengan sistem operasi Windows
  • Masih memiliki kabel USB yang bagus
  • Unduh dan instal perangkat lunak SP Flash Tool
  • Unduh dan instal driver USB MT65xx
  • Unduh File Firmware Oppo Neo 3 R831K

Jika semuanya telah di download dan tersedia, maka selanjutny adalah proses flashingnya.

Lihat juga: Cara Flash Oppo A37F

Cara Flash Oppo Neo 3 R831K dengan SP Flashtool

Berkedip OPPO R831K sebenarnya mudah. Perawatan harus diambil untuk memastikan bahwa proses berjalan lancar dan tidak menyebabkan banyak hal yang tidak diinginkan. Untuk memulai dengan metode flash OPPO, Anda harus menyiapkan beberapa hal di atas.

Setelah mengunduh file di atas, semuanya masih dalam format RAR, jadi Anda perlu mengekstraknya terlebih dahulu sehingga Anda dapat membaca dan mengekstraknya. Kemudian akan berkedip sesuai dengan langkah-langkah berikut.

  • Instal Driver USB pada PC / Komputer / Laptop
  • Buka folder flashtool dan klik kanan pada ruang file flash_tool.exe.
  • Klik Jalankan sebagai administrator. Klik Jalankan sebagai administrator
  • Klik menu Unduh Agen di kanan atas
  • Temukan folder MTK All in One dan klik Buka untuk membuka file.
  • Klik file Scatter Load. Buka file
  • Buka file firmware OPPO Neo R831K yang diunduh, cari file MT65XX_Android_Scatter dan buka. Klik file di alat Flash
  • Kemudian hapus tanda centang dari opsi PRELOADER dan UBOOT. Pilihan ini dibuat ketika ponsel mengalami bootdrop. Namun, jika ponsel Anda benar-benar mati, periksa semua opsi Anda.
  • Kemudian klik tombol unduh di sudut kiri atas alat Flash.
  • Jika HP kamu masih HIDUP, matikan. Hubungkan kabel USB dan HP. Jika baterai tidak dipasang, tekan tombol Volume Naik hingga pemberitahuan pemasangan driver muncul di layar.
  • Proses ini terjadi segera setelah driver mendetec telepon Anda. Tanda alat flash berwarna kuning dalam bentuk bar.
  • Tunggu sampai kedip berakhir. Selesai

Lihat juga: Fastboot Xiaomi

Nah, jadi Itulah tadi beberapa Cara Flash Oppo R831K yang dapat kamu lakukan pada ponsel oppo kamu sendiri, kamu dapat mencobanya seperti langkah diatas dengan mudah. Semoga berhasil.

Dan Jangan lupa kunjungi website kami, karena kami mempunyai banyak trik dan tips juga aplikasi dan game android yang menarik di Ojogaptek.com, sampai jumpa kembali dan Terimakasih.