Fastboot Xiaomi

Posted on

Ojogaptek.com – Halo sahabat ojogaptek.com berjumpa lagi dengan kami yang datang membagikan info seputar teknologi serta aplikasi mod dan apk premium gratis. Nah kali ini admin ojogaptek.com akan membagikan dan membahas tentang Fastboot Xiaomi.

Fasboot adalah proses booting pada gadget dan komputer. Namun, mode Fastboot diartikan sebagai istilah untuk memasukkan protokol berkedip pada perangkat Android.

Fastboot pada perangkat Xiaomi berbeda dari kemampuan untuk masuk Fastboot pada merek smartphone lain. Ini karena Xiaomi menggunakan hampir semua MIUI, sementara sebagian besar smartphone menggunakan sistem operasi Android.

Meskipun demikian, beberapa smartphone Xiaomi juga dikembangkan oleh Google dan menggunakan sistem operasi Android. Misalnya, smartphone Xiaomi Mi A2 Lite menggunakan sistem operasi Android One dan beberapa tipe Xiaomi lainnya.

Sebelum memasuki jalur untuk masuk dan keluar dari mode Fastboot di Xiaomi, keuntungan dari mode Fastboot Xiaomi juga dijelaskan di bawah ini.

Saya juga merekomendasikan membaca semua cara untuk keluar dari Fastboot sebelum memasuki mode Fastboot. Jika Anda beralih ke mode Fastboot nanti, Anda tidak perlu bingung.

Jika mode Fastboot diaktifkan, Anda tidak akan dapat menggunakan ponsel Anda untuk menjelajahi web atau melakukan aktivitas secara normal. simak selengkapnya pada artikel ini.

Cara Masuk Mode Fastboot Xiaomi

Fastboot Xiaomi

Lihat juga: Cara Flash Xiaomi Redmi 2

Memasuki mode Fastboot Xiaomi sedikit berbeda dari memasuki mode Fastboot pada smartphone lain. Ini mengacu pada perbedaan sistem operasi yang diterapkan oleh Xiaomi.

Sebagian besar smartphone Xiaomi menggunakan MIUI, yang merupakan sistem operasi mereka sendiri. Karena perbedaan sistem ini, berbagai fitur dan kode yang tersedia di Android mungkin tidak tersedia di ponsel pintar Xiaomi Anda.

Pada dasarnya, cara termudah untuk menggunakan Fastboot di setiap smartphone sama seperti jalan pintas. Satu-satunya perbedaan adalah kombinasi tombol yang berbeda.

Ini bervariasi berdasarkan merek dan jenis ponsel. Tapi sederhananya, Xiaomi menggunakan kode atau tombol yang sama untuk berbagai jenis smartphone. Karena itu, Anda tidak perlu mencari semua tipe ponsel Xiaomi.

Ikuti langkah-langkah ini untuk masuk ke mode Fastboot pada ponsel cerdas Xiaomi Anda. Harap ikuti langkah-langkah ini dengan seksama karena Anda tidak akan dapat kembali dan membaca kembali halaman ini secara langsung ketika memasuki Fastboot.

Perhatikan juga bahwa Anda telah membaca bagian tentang keluar dari mode Fastboot sebelum melakukan langkah-langkah di bawah ini. Ini karena Anda tidak akan dapat mengakses halaman ini nanti jika Anda dalam mode Fastboot.

1. Matikan ponsel cerdas Anda

Jika Anda ingin beralih ke mode Fastboot, Anda harus beralih ke salah satu mode boot. Karena itu, Anda harus mematikan ponsel Anda sebelum melakukan booting. Tunggu beberapa saat hingga HP benar-benar menutup semua sistem.

2. Tekan tombol on / off dan tombol volume secara bersamaan selama beberapa detik

Anda harus menekan tombol on / off dan tombol volume secara bersamaan untuk mem-boot dan beralih langsung ke mode boot aman. Tekan dan tahan hingga ponsel cerdas Anda bergetar untuk menampilkan gambar atau logo Fastboot.

Sebelum melakukan prosedur ini, Anda harus memastikan tombol daya dan volume berfungsi dengan benar. Ini karena tombol yang digunakan tidak dapat diganti dengan tombol lain.

Tetapi jika tombolnya rusak, Anda dapat menjalankan Adb Fastboot Xiaomi. Sayangnya, prosedur untuk Adb Fastboot Xiaomi tidak mudah. Langkah ini biasanya dilakukan oleh teknisi atau teknisi layanan yang sudah terbiasa dengan pengetahuan ahli.

3. Aktifkan dua cara untuk mem-boot dan keluar dari Xiaomi Fastboot

Jika Anda melihat logo Fastboot, Anda berada dalam mode Fastboot. Saat Anda melepaskan tombol, Anda dapat melakukan lebih banyak tindakan.

4. Buat pengaturan yang diperlukan

Berbagai pengaturan sudah dapat dibuat saat beralih ke mode Fastboot. Memulai mode Fastboot hanyalah salah satu dari banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan. Bahkan setelah beralih ke mode Fastboot, berbagai pengaturan lain perlu dibuat untuk mencapai tujuan yang sebenarnya.

Misalnya, Fastboot hanyalah salah satu dari beberapa proses yang mem-flash sistem, menghapus data, atau memformat sistem. Jika Anda hanya untuk bersenang-senang, Anda harus berhati-hati. Ini karena flashing dapat mengakibatkan hilangnya semua data pada ponsel cerdas Anda.

5. Selesai

Metode Fastboot Xiaomi ini adalah yang paling mudah untuk dieksekusi. Yang harus Anda lakukan adalah mematikan telepon Anda dan menekan kombinasi tombol secara bersamaan.

Namun, perlu diketahui bahwa langkah-langkah ini tidak dilakukan jika ponsel cerdas Anda dalam keadaan terkunci bootloader. Pastikan bootloader tidak terkunci.

Lihat juga: Cara Reset Xiaomi

Cara Keluar dari Fastboot Xiaomi

Cara masuk ke mode Xiaomi Fastboot yang mudah dan keluar dari Fastmode lebih mudah. Namun, jika Anda belum pernah melakukannya sebelumnya, saya tidak tahu bagaimana keluar dari Xiaomi Fastboot.

Mengapa Ini karena tampilan smartphone hanya logo boot cepat. Pada layar ini, beberapa pengguna bingung untuk kembali ke layar asli atau keluar dari Xiaomi Fastboot. Selain itu, kekuatan ponsel mati, dan saya tidak dapat menemukan penggunaannya.

Namun, keluar dari Xiaomi Fastboot sangat mudah. Cukup tekan tombol daya selama beberapa detik hingga ponsel cerdas Anda mati. Kemudian tekan kembali tombol daya untuk sementara hingga ponsel cerdas Anda menyala.

Ketika smartphone kembali, layar smartphone akan sama seperti sebelumnya. Tentu saja berbeda kecuali Anda membuat berbagai pengaturan atau berkedip selama memulai cepat.

Dengan sistem yang benar-benar menyala, tampilan ponsel cerdas Anda tentu saja seperti membeli yang baru. Semua pengaturan dikembalikan dan penampilan ditampilkan sebagai baru dari pabrik atau dalam mode pabrik.

Lihat juga: Cara Menggunakan VPN di Android

Nah, jadi Itulah tadi beberapa Cara masuk dan keluar Fastboot Xiaomi yang dapat kamu lakukan pada ponsel xiaomi kamu sendiri, kamu dapat mencobanya seperti langkah diatas dengan mudah. Semoga berhasil.

Dan Jangan lupa kunjungi website kami, karena kami mempunyai banyak trik dan tips juga aplikasi dan game android yang menarik di Ojogaptek.com, sampai jumpa kembali dan Terimakasih.