Tips Jitu Untuk Mendinginkan Smartphone Android

Posted on

Ojogaptek.com – Halo sahabat ojogaptek.com jumpa lagi dengan kami yang hadir membagikan infodunia teknologi serta aplikasi mod premium gratis. Nah kali ini admin ojogaptek.com akan membagikan dan membahas Cara Mengatasi Smartphone Android Overheat.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa smartphone atau ponsel pintar Android menjadi salah satu perangkat yang paling populer di jaman modern ini.

Ponsel pintar berbasis Android memang telah mampu untuk menjalankan banyak sekali fungsinya yang begitu beragam mulai dari sebagai sarana hiburan hingga sebagai sarana penunjang produktivitas.

Banyaknya fungsi yang bisa dijalankan oleh smartphone Android tentu saja akan sangat membantu aktivitas sehingga tidak heran jika perangkat ini telah menjadi kebutuhan tersendiri bagi sebagian besar masyarakat.

Walaupun smartphone berbasis sistem operasi Android memiliki begitu banyak kelebihan, namun perangkat berukuran mungil ini juga tetap memiliki kekurangan.

Smartphone berbasis Android juga bisa mengalami berbagai macam masalah, salah satunya adalah overheating atau terlalu panas. Pada umumnya masalah yang satu ini dikarenakan smartphone yang terus digunakan untuk melakukan aktivitas yang berat seperti misalnya bermain game online dalam waktu yang lama, berikut ini akan kami berikan beberapa tips jitu untuk mendinginkan smartphone Android.

Cara Mengatasi Smartphone Android Overheat

Cara Mengatasi Smartphone Android Overheat

Lihat juga: Cara Ampuh Untuk Membasmi Virus di Android

Menggunakan Clean Master

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk mendinginkan smartphone Android adalah menggunakan aplikasi Clean Master, aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

Aplikasi Clean Master sendiri telah dilengkapi fitur CPU Cooler yang mana akan mampu untuk mendinginkan smartphone dengan cara menghentikan beberapa aplikasi yang berpotensi membebani kinerja smartphone.

Menggunakan DU Battery Saver

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk mendinginkan smartphone Android adalah menggunakan aplikasi DU Battery Saver, aplikasi yang satu ini sebenarnya merupakan aplikasi penghemat baterai.

Namun aplikasi DU Battery Saver juga telah dilengkapi dengan fitur Phone Cooler yang mana fitur ini bekerja dengan cara memantau dan mengelola aplikasi yang dianggap berat.

Lihat juga: Cara Membedakan Aplikasi Asli dan Palsu di Android

Mengatasi Smartphone Android Overheat Menggunakan Go Speed

Untuk mendinginkan smartphone Android, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Go Speed, aplikasi ini telah tersedia di Google Play Store secara gratis.

Aplikasi Go Speed ini sangat layak untuk digunakan karena telah memiliki fitur Memory Boost yang memiliki fungsi untuk membebaskan memory smartphone yang mana tentu saja akan membuat smartphone Anda menjadi lebih dingin.

Menggunakan Phone Cooler

Apabila smartphone yang Anda miliki terasa cepat panas, maka tidak ada salahnya jika Anda menggunakan aplikasi Phone Cooler yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Next Gen ini telah mampu untuk mendinginkan smartphone yang mengalami overheat atau terlalu panas, selain itu aplikasi yang satu ini sangat mudah digunakan.

Menggunakan Cooling Master

Selain keempat cara di atas, Anda juga bisa mendinginkan smartphone Android menggunakan aplikasi Cooling Master.

Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi Cooling Master memiliki kemampuan untuk mendeteksi serta menutup sumber daya yang berpotensi membuat smartphone mengalami overheating,

aplikasi ini akan mengurangi penggunaan CPU sehingga smartphone tidak mudah panas.

Lihat juga: Cara Untuk Mengatasi Aplikasi Android Yang Tiba-tiba Berhenti

Nah, jadi itulah penjelasan dari ojogaptek.com mengenai Cara Mengatasi Smartphone Android Overhead pada postingan saat ini.

Jika smartphone Android yang Anda miliki terasa cepat panas, maka tidak ada salahnya apabila Anda menerapkan tips di atas.