Cara Flash Redmi 4A

Ojogaptek.com – Halo sahabat ojogaptek.com berjumpa lagi dengan kami yang datang membagikan info seputar teknologi serta aplikasi mod dan apk premium gratis. Nah kali ini admin ojogaptek.com akan membagikan dan membahas tentang Cara Flash Redmi 4A.

Xiaomi Redmi 4a adalah salah satu varian dari seri Xiaomi Redmi, yang menjadi varian termurah. Selain Redmi 4a, Xiomi juga menawarkan versi mobile Redmi 4, 4X, 4 Prime.

Redmi 4a adalah salah satu ponsel comeback pertama Xiaomi setelah ponsel 4G tidak dirilis di Indonesia selama lebih dari setahun. Ponsel ini diluncurkan pada paruh kedua 2016 dan masih populer karena tentu saja lebih murah daripada ponsel dengan spesifikasi yang sebanding.

Dibekali dengan prosesor Snapdragon 425. Ini memiliki kecepatan maksimum 1,4 GHz, 2 GB RAM, 16 GB penyimpanan internal, dan baterai yang cukup besar dengan kapasitas 3120 mAh.

Selain itu, Xiaomi Redmi 4a memiliki kamera yang sangat bagus karena resolusi sensor kamera 13 megapixel di belakang dan 5 megapiksel di depan. Di sisi lain, lebar layar adalah 5 inci dan resolusinya adalah HD (720p). Xiaomi Redmi 4a juga menggunakan MIUI 10 di Android 7.1 dengan pembaruan terbaru.

Dari segi desain, Xiaomi Redmi 4a didasarkan pada plastik dan bentuknya cukup tebal dengan sudut bulat. Slot SIM ponsel ada di sebelah kiri dan merupakan hybrid.

Karena itu, Anda harus memilih apakah akan menggunakan kartu SIM kedua atau slot sebagai slot microSD. Ini memiliki konektor audio 3.5mm dan berbagai sensor di bagian atas, dan konektor micro USB di bagian bawah.

Sebelum melakukan flash ke Xiaomi Redmi 4a, perhatikan setiap kalimat atau dengan cara tertentu. kami tidak bertanggung jawab atas apa pun yang mungkin terjadi pada ponsel cerdas Anda. Lakukan ini dengan risiko Anda sendiri.

Proses flash Android itu sendiri dapat diartikan sebagai instalasi bersih ketika diterapkan ke komputer atau laptop. Berkedip biasanya digunakan untuk memecahkan berbagai masalah, termasuk:

Selain kemampuan untuk memperbaiki berbagai masalah perangkat lunak pada telepon Xiaomi Redmi 4a, memflash juga dapat digunakan untuk tujuan lain. Salah satu contoh adalah meningkatkan sistem operasi Anda ke versi yang lebih baru atau mencoba ROM kustom baru yang berbeda dari ROM / firmware asli.

Tidak sulit untuk mem-flash Xiaomi Redmi 4a itu sendiri, tetapi jika Anda memilih firmware yang salah, Anda mungkin tidak dapat menghidupkan kembali ponsel Anda, atau biasa disebut bootloop, jadi berhati-hatilah jika Anda mencoba. Itu perlu.

Cara Flash Redmi 4A (Rolex)

Cara Flash Redmi 4A

Lihat juga: Cara Menghapus Akun Mi Cloud

Sebelum proses disarankan untuk membuat cadangan data penting di ponsel Anda.

Setelah memverifikasi bahwa bootloader terbuka, Anda dapat mem-flash Xiaomi Redmi 4a (Rolex) Anda dengan mengikuti langkah-langkah ini:

  1. Instal driver Xiaomi Redmi 4a dan Mi Flash Tool yang sebelumnya diunduh.
  2. Ekstrak file ROM stock Redmi 4a ke PC Anda. Harap buat folder baru sebelum mengekstraksi dan menggunakan ekstrak nanti.
  3. Buka Mi Flash Tools dan klik tombol Select di sisi kiri aplikasi Mi Flash Tools untuk memilih lokasi untuk ekstraksi ROM.
  4. Pada aplikasi Mi Flash Tool, klik menu drop-down untuk berbagai jenis opsi flash di kanan bawah.
  • Pilih “flash_all” jika semua data dan memori internal telah dihapus tetapi Anda masih ingin proses flash bersih.
  • Jika Anda ingin mem-flash data di memori internal tanpa menghapusnya, pilih “flash_all_except_data_storage”.
  • Saat melakukan instalasi baru, pilih “flash_all_lock”. Kemudian boot loader terkunci lagi.
  1. Pilih satu. Namun, sebaiknya pilih “flash_all” sehingga ponsel cerdas Xiaomi Redmi 4a Anda akan bersih kembali, seperti saat pertama kali Anda membelinya. Terutama sebelum proses flash, saya telah memberi tahu telepon untuk membuat cadangan data penting.
  2. Kemudian matikan Xiaomi Redmi 4a Anda untuk ponsel dan beralih ke mode Fastboot (tahan tombol volume + on / off) sampai Anda melihat logo Xiaomi Fastboot seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Lepaskan tombol segera setelah muncul.
  3. Hubungkan PC Anda dengan status ponsel dalam mode Fastboot.
  4. Kemudian klik tombol Perbarui aplikasi Mi Flash Tool untuk memungkinkan aplikasi mengenali telepon Xiaomi Redmi 4a yang sudah terhubung ke PC Anda.
  5. Setelah telepon dikenali, klik tombol Flash untuk memulai proses flash Redmi 4a. Tunggu prosesnya selesai, dan begitu flash ROM selesai, panggil
  6. Tunggu sedikit lebih lama dari biasanya untuk memulai kembali.

Lihat juga: 

Nah, jadi Itulah tadi Tutorial Cara Flash Redmi 4A yang dapat kamu lakukan pada ponsel kamu sendiri, kamu dapat mencobanya seperti langkah diatas dengan mudah. Semoga berhasil.

Dan Jangan lupa kunjungi website kami, karena kami mempunyai banyak trik dan tips juga aplikasi dan game android yang menarik di Ojogaptek.com, sampai jumpa kembali dan Terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Dara Ayu Pratiwi