Cara Flash Lenovo A1000

Posted on

Ojogaptek.com – Halo sahabat ojogaptek.com berjumpa lagi dengan kami yang datang membagikan info seputar teknologi serta aplikasi mod dan apk premium gratis. Nah kali ini admin ojogaptek.com akan membagikan dan membahas tentang Cara Flash Lenovo A1000.

Apakah anda mengalami ponsel lenovo a1000 anda yang sering hang , restart sendiri, atau bahkan hidup namun hanya sampai logo saja, nah maka kamu harus memperbaikinya segera.

Permasalah seperti itu merupakan kerusakan software atau ada kegagalan dalam sistem yang memproses sistem operasinya, maka dari itu kamu harus memperbakinya dengan cara flashing.

Dan kamu beruntung, karena kami disini akan membagikan Cara Flash Lenovo A1000 dengan tehnik yang sederhana, sehingga kamu dapat mengikutinya dengan mudah, jadi simak selengkapnya pada artikel berikut ini.

Flash Lenovo A1000

Cara Flash Lenovo A1000

Lihat juga: Cara Flash Oppo A11W

Alat dan Bahan Flashing Lenovo A1000

Sebelum kita melakukan flashing terhadap ponsel kita, yang pertama kamu siapkan adalah alat dan bahannya terlebih dahulu, berikut adalah tools nya:

  1. Siapkan kabel USB
  2. Siapkan PC/komputer dengan OS Windows
  3. Siapkan USB_Driver_Spreadtrum
  4. Download Software ResearchDownload / UpgradeDownload Tool
  5. Download Firmware Lenovo A1000

Setelah kamu memeiliki alat dan bahannya, selanjutny lakukan backup data jika memungkinkan, kalau tidak, jadi langsung saja menuju proses eksekusinya:

Langkah Flashing HP Lenovo A1000

Kali ini, Lenovo A1000 di-flash menggunakan alat pemutakhiran SPD atau yang dikenal dengan Research Download. Langkah-langkah untuk tutorial ini adalah:

  • Pertama, Anda perlu mengekstrak semua file yang diunduh di atas, yang terdiri dari driver, ResearchDownload, dan firmware.
  • Kemudian instal Driver USB Spreadrum pada PC / komputer Anda untuk memungkinkan alat flash mengenali ponsel Anda nanti.
  • Kemudian buka folder Alat Peningkatan SPD, klik kanan dan pilih Jalankan sebagai Administrator untuk menjalankan alat UpgradeDownload.exe.
  • Kemudian klik Load Packet (ikon roda gigi) dan cari file .pac di folder firmware yang telah di extrax.
  • Lalu pergi ke menu Pengaturan (ikon gir ganda) dan pilih select alll file dan tinggalkan pengaturan default.
  • Kemudian matikan ponsel cerdas Lenovo A1000 Anda atau keluarkan baterai.
  • Kemudian sambungkan kabel USB ke PC / komputer Anda (jangan sambungkan kabel USB ke HP terlebih dahulu).
  • Kemudian klik “Mulai Unduh” (mainkan logo).
  • Selanjutnya, sambungkan Lenovo A1000 dengan kabel USB (yang sudah terhubung ke PC) dalam keadaan kosong, dan pasang baterai sambil menekan tombol volume (+).
  • Lepaskan tombol volume (+) ketika kata “Unduh …” muncul di kolom progres. Alat unduhan pemutakhiran akan segera memulai proses flash.
  • Dibutuhkan sekitar 10 menit. Jika proses berkedip halus, penyelesaiannya mudah dan cepat.
  • Saat Anda melihat “Lulus”, Lenovo A1000 Anda telah berhenti berkedip dan ponsel Anda siap digunakan.

Jika Anda mengklik “Mulai Unduh” di informasi dan Anda tidak mendapatkan jawaban, ada masalah menghubungkan ponsel cerdas Anda ke PC atau laptop.

Yang harus Anda lakukan adalah memeriksa koneksi port USB smartphone sehingga Anda dapat mengatasinya dengan cepat.

Sebelum melakukan proses flash, Anda harus memastikan bahwa port USB Lenovo A1000 Anda benar-benar berfungsi dengan baik. Jika Anda memiliki masalah dengan kabel USB, Anda mungkin perlu menggantinya dengan kabel lain atau menginstal ulang driver USB.

Lihat juga: 

Nah, jadi Itulah tadi beberapa Cara Flash Lenovo A1000 yang dapat kamu lakukan pada ponsel Lenovo kamu sendiri, kamu dapat mencobanya seperti langkah diatas dengan mudah. Semoga berhasil.

Dan Jangan lupa kunjungi website kami, karena kami mempunyai banyak trik dan tips juga aplikasi dan game android yang menarik di Ojogaptek.com, sampai jumpa kembali dan Terimakasih.