Cara Menghilangkan Iklan di Android

Posted on

Ojogaptek.com – Halo sahabat ojogaptek.com berjumpa lagi dengan kami yang datang membagikan info seputar teknologi serta aplikasi mod dan apk premium gratis. Nah kali ini admin ojogaptek.com akan membagikan dan membahas tentang Cara Menghilangkan Iklan di Android.

Pernahkah Anda melihat-lihat smartphone Android dan tiba-tiba melihat iklan yang mengganggu? Peristiwa semacam itu tentu membuat frustrasi, karena membuat berselancar dan aktivitas lain di ponsel cerdas Anda menjadi tidak nyaman.

Iklan pop-up yang tiba-tiba tidak hanya mengganggu, tetapi juga menunjukkan bahwa ponsel cerdas Anda sedang diserang oleh malware. Fitur-fitur malware smartphone termasuk iklan pop-up, beranda Google Chrome yang sering berubah, kemunculan kembali ekstensi Google Chrome yang tidak diinginkan, dan peringatan virus.

Jadi bagaimana Anda bisa menghapus iklan di smartphone Android dan malware yang menyebalkan ini? Mari kita lihat tiga cara untuk menghapus iklan di ponsel pintar Android tanpa rooting. Ini tentu banyak membantu.

3 Cara Menghilangkan Iklan di Android

Cara Menghilangkan Iklan di Android

Lihat juga: Cara Untuk Mengatasi Aplikasi Android Yang Tiba-tiba Berhenti

1. Cara Menghilangkan Iklan pada Browser Chrome

Jika Anda sering berselancar menggunakan browser Google Chrome, Anda dapat menggunakan metode ini untuk menghindari iklan yang mengganggu. Pertama buka aplikasi Google Chrome dan klik pada tiga titik vertikal di sudut kanan atas. Selanjutnya, pilih menu Pengaturan.

Gulir ke opsi Pengaturan Situs dan klik opsi Pop-up and Redirect. Klik sakelar hingga sakelar berubah abu-abu dan iklan popup diblokir.

  • Buka google chrome
  • Klik Titik tiga pada bagian kanan atas
  • Cari site setting
  • Klik opsi pop-up & directs
  • Klik switch nya sampai berubah jadi abu-abu
  • selesai

Anda juga dapat memblokir iklan di situs web tertentu dengan mengeklik opsi “Iklan” di bawah opsi pop-up dan redirect. Kemudian klik sakelar hingga menjadi abu-abu dan tampilan diblokir.

Anda juga dapat menghapus notifikasi yang tidak diinginkan dari situs web tertentu. Di menu Pengaturan Situs, cari opsi Pemberitahuan. Kemudian, klik sakelar hingga sakelar berwarna abu-abu dan deskripsi yang diblokir muncul.

2. Menghilangkan Iklan dengan Aplikasi

Jika ponsel cerdas Android Anda menggunakan browser selain Google Chrome, ada cara lain untuk menghapus iklan di browser yang kamu gunakan dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Adguard yang dapat kamu temukan di dari Google Play store atau langsung dari situs web Adguard.

Aplikasi ini gratis untuk diunduh, tetapi versi gratis itu sangat terbatas untuk menghapus iklan di browser Anda. dan jika anda menggunakan aplikasi versi berbayar dapat menghilangkan iklan di aplikasi lain.

AdGuard berfungsi dalam mode VPN, sehingga aplikasi ini juga dapat menghapus iklan tanpa root dengan mudahnya pada ponsel kamu.

Lihat juga: Cara Membedakan Aplikasi Asli dan Palsu di Android

Selain memblokir iklan , aplikasi ini juga dapat membuka berbagai situs yang diblokir dan juga dapat mempercepat koneksi internet pada ponsel kamu.

Dan yang lebih menariknya lagi, dengan aplikasi ini anda dapat lebih menghemat kuota internet kamu karena iklan yang muncul akan otomatis di hapus oleh aplikasi ini.

3. Menghapus iklan malware

Selain dua opsi di atas, Anda juga dapat menghapus iklan yang tiba-tiba muncul di ponsel pintar Android karena aplikasi jahat dan malware. Metode ini tidak hanya menghilangkan iklan, tetapi juga dapat meningkatkan keamanan perangkat Anda.

Langkah pertama adalah menghapus aplikasi yang menyinggung. Mulai ulang ponsel cerdas Anda dalam mode aman dengan menahan tombol daya di layar. Selanjutnya, hapus aplikasi yang diunduh satu per satu.

Nyalakan kembali perangkat Anda setelah setiap penghapusan aplikasi untuk melihat apakah aplikasi yang baru saja dihapus menyelesaikan masalah. Setelah Anda menemukan dan menghapus aplikasi yang menyinggung, Anda dapat mengunduh lagi aplikasi yang dihapus lainnya.

Anda kemudian dapat melindungi ponsel cerdas Anda dari aplikasi berbahaya dengan mengaktifkan fitur Play Protect. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Google Play Store dan klik menu di kiri atas.

Kemudian gulir ke menu Play Protect dan klik ikon roda gigi di kanan atas. Selanjutnya, klik “Pindai perangkat untuk ancaman keamanan” untuk mengubahnya menjadi hijau dan aktifkan Play Protect.

Lihat juga: Cara Ampuh Untuk Membasmi Virus di Android

Nah, jadi Itulah tadi beberapa Cara Menghilangkan Iklan di Android dan juga ios yang dapat kamu lakukan pada ponsel kamu sendiri, kamu dapat mencobanya seperti langkah diatas dengan mudah. Semoga berhasil.

Dan Jangan lupa kunjungki website kami, karena kami mempunyai banyak trik dan tips juga aplikasi dan game android yang menarik di Ojogaptek.com, sampai jumpa kembali dan Terimakasih.