Cara Root Android

Posted on

Ojogaptek.com – Halo sahabat ojogaptek.com berjumpa lagi dengan kami yang datang membagikan info seputar teknologi serta aplikasi mod dan apk premium gratis. Nah kali ini admin ojogaptek.com akan membagikan dan membahas tentang Cara Root Android.

Anda pernah mendengar, atau bahkan root. Ada banyak cara untuk melakukan rooting pada ponsel Anda yang dapat dilakukan. Secara umum, rooting Android dapat dilakukan menggunakan aplikasi root Android.

Sebagai informasi untuk diketahui, direktori root ini adalah aktivitas yang dapat sepenuhnya dikontrol atau diakses oleh pengguna ponsel pintar Android dari perangkat mereka.

Jika Anda telah melakukan rooting ponsel Anda melalui aplikasi root ponsel atau melalui Android Root tanpa PC, Anda dapat melakukan segalanya dengan ponsel Android ini dengan melakukan langkah-langkah tertentu. Ya, itulah yang dilakukan root phone, tetapi Anda perlu tahu bahwa root phone juga memiliki beberapa risiko.

Pelajari cara mendapatkan hak akses root di ponsel Android Anda dan belajar bagaimana mendapatkan privilege root di ponsel Android Anda dan berbagai informasi terkait lainnya untuk menghindari kebingungan dan pusing.

Apa itu Root?

Cara Root Android

Lihat juga: Cara Mengatasi Android Install Aplikasi Sendiri

Root adalah proses yang sepenuhnya memungkinkan hal-hal yang sebelumnya dibatasi, seperti ponsel cerdas, tablet, atau TV pintar.

Artinya, menggunakan akses root memberi Anda hak untuk mengubah, mengedit, dan mengubah segala sesuatu dalam sistem.

Selain melakukan perubahan atau perubahan manual, beberapa aplikasi yang biasanya memerlukan akses sistem juga memerlukan akses root.

Saat Anda mencari di Google Playstore, kata kunci “Root” biasanya muncul di aplikasi Anda.

Dengan akses root, Anda dapat memanfaatkan ponsel yang tidak di-root. Terutama bagi mereka yang ingin menelusuri konten ponsel.

Cara Root Android

Disini ada dua cara yang dapat kamu lakukan dalam me-root ponsel android kamu, ada yang menggunakan pc dan juga tanpa pc, dan berikut adalah ulasannya.

Cara root menggunakan Ponsel sendiri

Ada tiga cara untuk melakukan rooting ponsel Android Anda tanpa PC, dimulai dengan FrameRoot, Root Genius, dan KingRoot. Berikut ini penjelasannya:

cara me-root ponsel Android dengan FrameRoot

FramaRoot memungkinkan Anda untuk melakukan rooting ponsel dengan satu klik. Bagaimana cara me-root ponsel Anda dengan FramaRoot.

  1. Unduh aplikasi FramaRoot dari Google Play Store
  2. Buka aplikasi FramaRoot dan pilih instalasi SuperSU atau superuser sesuai dengan kebutuhan Anda
  3. Selanjutnya, pilihan Aragorn dan Gandalf (nama-nama karakter dalam film “Lord of the Rings”) ditampilkan. Bahkan, tidak ada perbedaan di antara mereka. Lebih baik memilih hanya Gandalf Choose sesuai dengan keinginan banyak orang
  4. Proses root berjalan segera dan menunggu semua proses selesai. Anda akan menerima pemberitahuan nanti bahwa Anda memiliki hak akses root
  5. Kemudian restart ponsel Android Anda dan pastikan aplikasi SuperSU atau Superuser terdaftar dalam daftar aplikasi

cara me-root ponsel Android dengan KingRoot

Opsi selanjutnya adalah melakukan root pada ponsel Anda dengan aplikasi root KingRoot. Banyak yang mengatakan KingRoot adalah aplikasi root Android saat ini. Ini karena KingRoot sudah mendukung lebih dari 100.000 ponsel cerdas yang di-root. Bagaimana cara root Android dengan KingRoot:

  • Unduh aplikasi root KingRoot terbaik
  • Kemudian Anda dapat menginstal aplikasi root KingRoot langsung di smartphone Android Anda.
  • Kemudian klik tombol centang untuk aplikasi KingRoot. Selanjutnya, aplikasi memulai proses pemeriksaan. Anda perlu tahu apakah metode eksekusi root dapat dijalankan.
  • Jika memungkinkan, Anda dapat melakukan root pada ponsel Android Anda langsung dari KingRoot.

Cara me-root ponsel Android dengan RootGenius

Secara umum, rooting ponsel Anda dengan RootGenius tidak jauh berbeda dari Framaroot. Ada beberapa langkah untuk menggunakan aplikasi root RootGenius.

  • Unduh aplikasi RootGenius ke ponsel Anda.
  • Buka aplikasi root Android ini dan klik pada gambar lingkaran.
  • Jika sebuah jendela muncul yang menunjukkan bahwa Anda ingin menginstal aplikasi ini, lakukan instalasi sesuai kebutuhan.
  • Selanjutnya, simbol jempol muncul dan keluar root mengubah raja pengguna. Kemudian proses rute selesai.
Cara Root Android

Cara root hp Android dengan PC

cara me-root ponsel Android dengan RootGenius

RootGenius adalah aplikasi root Android seluler yang dapat digunakan pada PC dan ponsel. Cara menggunakan versi yang sama di versi kendaraan yang sama. Namun, Anda disarankan untuk mematikan program antivirus PC Anda sebelum menggunakannya. Ini karena antivirus dapat menganggap aplikasi ini sebagai perangkat lunak berbahaya. Kemudian lakukan hal berikut:

  • Unduh aplikasi RootGenius dari http://rootgenius.com/download/#.WrIFlehubDc.
  • Kemudian instal RootGenius dan buka aplikasi ini
  • Hubungkan ponsel cerdas dan PC Android Anda dengan kabel data. Tunggu notifikasi koneksi RootGenius muncul
  • Aktifkan “Saya setuju dengan otentikasi pengguna” dan klik bidang “Rute”.
  • Proses root berjalan segera, setelah selesai
  • Setelah melepaskan kabel data dan membuka menu di ponsel pintar Android Anda, pastikan ada aplikasi bernama Kinguser.

cara me-root ponsel Android dengan KingRoot

KingRoot dapat dijalankan tidak hanya oleh aplikasi tetapi juga melalui PC. Rooting ponsel Android Anda dengan satu klik pada PC Anda. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Unduh aplikasi KingoRoot dari kompetensi https://www.kingoapp.com/android-root.htm
  • Kemudian instal KingoRoot dan buka aplikasi ini
  • Hubungkan ponsel cerdas dan PC Android Anda dengan kabel data. Tunggu notifikasi koneksi KingoRoot muncul
  • Segera setelah pemberitahuan muncul, klik Rute dan tunggu prosesnya selesai. Ditandai dengan kata “Root Finished”
  • Setelah selesai, lepaskan kabel data dan buka menu di ponsel pintar Android Anda. Pastikan Anda memiliki superuser Kingo

Lihat juga:

Demikian itulah tutorial dan langkah – langkah Cara Root Android dengan berbagai cara yang dapat dilakukan pada artikel kali ini . Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa kunjungki website kami, karena kami mempunyai banyak trik dan tips juga aplikasi dan game android yang menarik di Ojogaptek.com, sampai jumpa kembali dan Terimakasih.