Spesifikasi dan Harga Evercoss Genpro X Ponsel Android Bawah 1jutaan

Evercoss Genpro X: Smartphone Meriah, Spek Pas! – Perusahaan elektronik Evercoss berhasil mencuri perhatian pengguna gadget dengan smartphone keluaran terbarunya, Evercoss Genpro X. Genpro X dibandrol dengan harga promo ramah kantong, yaitu kurang dari satu juta rupiah dan langsung ludes 5000 unit melalui situs jual beli online. Genpro X benar-benar berhasil masuk menjadi salah satu dari sekian produk lokal yang diincar konsumen. Evercoss yang bekerjasama dengan Qualcomm, menghadirkan smartphone paling menarik di kelasnya.

Ditambah, salah satu fitur menarik yang diusungnya yaitu fingerprint sensor membuatnya menjadi brand lokal termurah yang telah mengadopsinya. Namun, bagaimana dengan kemampuan smartphone ini sebenarnya.

Baca Juga:

Harga Evercoss Genpro X

Baiklah, kita bahas dari spesifikasinya terlebih dahulu. Yang dihadirkan Evercoss Genpro X terbilang menarik jika menilik harga yang ditawarkan. Perangkat ini menggunakan layar IPS berukuran lima inchi dengan resolusi HD. Visibilitasnya jauh lebih unggul dibandingkan smartphone kelas harga satu jutaan di jajarannya. Dan juga jika dibandingkan beberapa produk entry level Evercoss sebelumnya, Genpro X unggul. Ditambah dengan SoC entry level keluaran terbaru dari pioneer chipset Qualcomm yaitu Snapdragon 212 atau Quadcore ARM Cortez A7 1,3 GHz ditambah GPU Adreno 304, dan RAM dua gigabyte serta memori internal 16 GB.

Spesifikasi Evercoss Genpro X

Fitur kamera Genpro X menghadirkan kamera utama 13 MP lengkap dengan lampu flash dan kamera depan 8 MP. Menghasilkan kualitas foto standar. Tidak cukup istimewa dengan sensor yang digunakan. Namun, sensor Genpro X sendiri cukup lengkap, mulai dari sensor acceleration, ambience, proximity, dan gyroscope. Ini menjadi keunggulan, sensor lengkap di kelas smartphone murah masih jarang ditemui. Untuk baterai, cukup disayangkan karena hanya berkapasitas 2500mAh. Terbilang kecil jika dibandingkan dengan jajarannya yang telah dibekali baterai 3000mAh. Padahal jika ditinjau dari kebutuhan konsumen, konsumen lebih menyukai baterai dengan kapasitas besar ketimbang hadirnya fingerprint apalagi untuk segmen konsumen smartphone kelas entry level.

OS Marshmallow masihkah worth?

Evercoss Genpro X menggunakan sistem OS Marshmallow dengan sedikit tambahan UI kustom mereka. Tidak terlihat banyak tambahan, apalagi sistem UI masih banyak membawa tampilan asli dari versi Google. Setidaknya hanya ada dua aplikasi pre-install yang ada yaitu EC Nada dan ECBook. Paket penjualannya cukup lengkap.

Desain Yang Imut tapi Elegan

Desain yang dihadirkan, terlihat bahwa Evercoss mulai belajar untuk menghadirkan smartphone berdesain seadanya atau tidak usah muluk-muluk, apalagi untuk kelas smartphone kelas terjangkau meriah. Cukup menjanjikan dari segi built quality dan nyaman ergonomi. Evercoss menjawabnya dengan frame metal yang kokoh pada bagian luarnya. Dapat kita rasakan bobotnya saat membawa Evercoss Genpro X ini akibat dari frame-nya. Adanya frame kokoh ini tentu menjamin perangkat secara durabilitas.

Sayangnya, Genpro X masih mengadopsi konsep sampul bagian belakang bermaterial polycarbonate yang dapat dibuka. Di dalamnya terdapat satu slot SIM card standby dan micro-SD yang bersebelahan. Yang sedikit aneh dari smartphone ini adalah baterainya yang tidak removable. Padahal jika dilihat dari desain yang digunakan bukanlah casing unibody.

Baca Juga:

Di bagian belakang Evercoss Genpro X terdapat logo Evercoss dan Qualcomm, karena memang ponsel pintar ini digarap bersama pioneer chipset smartphone tersebut. Keunggulannya tentu fitur fingerprint yang tersemat di dalamnya, sensor yang terinstall di bagian bawah kamera belakang menjadi satu-satunya smartphone kelas meriah dengan harga berkisar satu jutaan yang memilikinya. Kemampuan fingerprint sendiri cukup responsif dan akurat dalam membaca sidik jari pengguna.

Kekurangan Evercoss Genpro X

Bezel yang terlihat besar di sekeliling layar menjadi kekurangan minor Evercoss Genpro X pada desain. Smartphone ini memiliki ukuran lima inchi terlihat seperti ponsel pintar berukuran lima koma dua inchi. Yang menarik lagi, pengguna tidak perlu membeli pelindung layar atau tempered glass untuk proteksi tambahan karena perangkat ini secara langsung telah memiliki hard glass dan anti-gores untuk panel layar depan yang melindunginya. Yang disayangkan lagi dari Genpro X adalah visibilitas layar masih kurang baik di kondisi terang.

Tombol untuk volume dan power terdapat di bagian sisi sebelah kanan dengan slot USB berada di bagian bawah. Slot jack headset berada di atas dan juga terdapat tombol kapasitif menu standar seperti menu home, back, dan recent app di bagian luar layar. Itulah sedikit gambaran mengenai Evercoss Genpro X yang coba saya informasikan, semoga memberikan Anda gambaran tentang ponsel ini.

Tentang Widyan Arifin 74 Articles
Hallo sobat ojogaptek! saya Widyan Fakhrul Arifin. Saya penggemar teknologi-teknologi terbaru. Semoga informasi yang saya berikan bermanfaat yaaa!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*