Perbandingan dan Spesifikasi, Harga Galaxy S10e, S10 & S10+

Pada kesempatan kali ini ojogaptek akan mereview lengkap Perbandingan Samsung Galaxy S10 Series mulai dari Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangannya. Beberapa hari yang lalu SAMSUNG resmi merilis 3 varian produk S10 Seriesnya yaitu S10+, S10 dan S10e.

Seperti yang kita ketahui bahwa bulan-bulan ini mulai dari februari hingga quartal pertama tahun ini akan banyak sekali perusahaan-perusahaan smartphone yang berlomba-lomba merilis smartphone terbaiknya mulai dari Xiaomi yang merilis Mi 9 hingga Samsung yang merilis Galaxy S10 Seriesnya.

Setelah beberapa hari yang lalu kita membahas tentang Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 9, pada kesempatan kali ini kita akan membahas lengkap review spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S10, S10e dan S10+

Baca Juga:

Perbandingan Harga Samsung Galaxy S10 Series

Ketiga varian ini tentunya memiliki beberapa perbedaan dari segi spesifikasi mulai dari fitur, bentuk fisik dan jeroannya, oleh karena itu Samsung Galaxy S10 series ini memiliki beberapa harga yang berbeda disetiap jenisnya.

Di Indonesia sendiri Samsung sudah membuka pre-order ponsel canggih ini, tentunya anda bisa secara resmi melakukan pre-order di Galery Samsung Experience terdekat di kota anda ataupun di toko online seperti Blibli.com. Berikut adalah perbandingan harga Samsung Galaxy S10e, S10 dan S10+ bergaransi resmi SEIN di Indonesia

Varian128GB512GB1TB
S10e10.499.000
S1012.999.000
S10+13.999.00018.499.00023.999.000

Perbandingan Spesifikasi Harga Samsung Galaxy S10 Series

Tentunya tiap varian Galaxy S10 ini memiliki berbagai macam perbedaan pada spesifikasinya mulai dari bentuk fisiknya, display, performa, kamera dan beberapa fitur lainnya. Seri tertinggi adalah Samsung Galaxy S10+, seri menengah Galaxy S10 dan seri terbawahnya S10e.

Langsung saja mari kita review perbandingan spesifikasi ke-3 ponsel canggih samsung galaxy S10 series ini.

Performa Dapur Pacu

Di segi performanya, ke-3 ponsel ini tidak memiliki perbedaan sama sekali sama-sama menggunakan Chipset terbaru samsung Exynos 9820 untuk wilayah Asia dan Chipset Snapdragon 855 untuk wilayah Eropa dan Amerika.

Meskipun performa Exynos 9820 kalah dibandingan Snapdragon 855, namun chipset ini sudah memiliki benchmark di atas Snapdragon 845 yang artinya sudah sangat powerful sekali untuk menjalankan smartphone ini dengan sangat kencang khususnya untuk bermain game.

Ada beberapa perbedaan dari segi RAM dan Storage yang disajikan pada Samsung Galaxy S10 Series ini. Untuk seri S10e dan S10 hanya tersedia pilihan 8GB RAM/128GB Storage sedangkan untuk seri S10+ tersedia pilihan 8GB RAM/128GB Storage, 8GB RAM/512GB Storage dan 12GB RAM/1TB Storage.

Body dan Display

Bentuk Body dan Display dari ketiga ponsel ini memiliki beberapa perbedaan dari segi ukurannya saja yaitu 5.8 inc untuk seri S10e, 6.1 inc untuk seri S10 dan 6.4 inc untuk seri S10+, namun dari segi bahan Samsung Galaxy S10 Series ini tidak memiliki perbedaan.

Dari segi display, Samsung sudah menggunakan teknologi terbarunya yaitu
Dynamic Amoled yang medukung resolusi hingga FHD+ 438ppi untuk seri S10e dan QHD+ untuk seri S10 dan S10+ 550ppi. Jelas dengan teknologi seperti ini kualitas gambar yang dihasilkan oleh ponsel ini akan jadi yang terbaik saat ini.

Kamera Depan dan Belakang

Ketiga ponsel ini memiliki beberapa perbedaan dari segi kameranya, baik dari kamera depan dan belakangnya. Untuk lensa intinya ketiga ponsel ini memiliki spesifikasi yang sama yaitu 12MP OIS dengan dual Aperture, yang membedakan adalah lensa telephoto dan wide yang tidak terdapat pada Samsung Galaxy S10e.

Dengan spesifikasi kamera sedemikian rupa, Samsung Galaxy S10 series ini akan dapat menghasilakan pengalaman berfoto yang sangat menakjubkan. Selain itu fitur Wide pada Galaxy S10 dan S10+ ini akan lebih menjadi nilai jual karena kita tidak perlu repot lagi membawa action cam seperti GoPro.

Baterai, Sistem Operasi dan Fitur Lain

Sistem operasi yang digunakan pada semua seri Samsung Galaxy S10 ini adalah sudah menggunakan Android 9.0 Pie , 64 bit. Sehingga akan sangat powerful sekali untuk menjalankan aplikasi-aplikasi terbaru dari Android.

Ada beberapa perbedaan baterai yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S10 Series ini. Samsung Galaxy S10e dibekali dengan baterai berkapasitas 3100 mAh, Galaxy S10 3400 mAh sedangkan Galaxy S10+ 4300 mAh. Hal ini dikarenakan menyesuaikan bentuk dan spesifikasi ketiga ponsel tersebut.

Ketiga ponsel ini juga sudah mendukung Dual SIM Hybrid yang artinya kita bisa memasang 2 Nano SIM sekaligus dengan catatan 1 slot nano tersebut bisa dialokasikan untuk SD Card/SIM Card.

Segi Keamanan dan Konektifitas, ketiga ponsel ini tidak memiliki perbedaan sama sekali. Sudah dilengkapi dengan fitur Fingerprint On Display dan teknologi Wireless 6 sehingga kecepatan internet menggunakan jaringan wireless akan semakin cepat

Itu tadi adalah beberapa perbandingan serta review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S10 Series. Semoga ulasan ini membantu anda dalam menentukan jenis varian samsung mana yang cocok dengan kebutuhan sehari-hari anda.

Tentang Widyan Arifin 74 Articles
Hallo sobat ojogaptek! saya Widyan Fakhrul Arifin. Saya penggemar teknologi-teknologi terbaru. Semoga informasi yang saya berikan bermanfaat yaaa!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*